-->

    Social Items


Frozen 2 lebih "Gelap" dan cocok untuk remaja yang sedang labil


Begitu cepat waktu berlalu dan tanpa sadar ternyata francise film dari Disney yang sempat booming di tanah air dengan lagu "Let it go" nya sudah ada lebih dari 5 tahun yang lalu! Wah, nostalgia banget ketika saya berkempatan menonton film yang satu ini di bioskop tepat pada hari perdananya. 

Film lanjutan dari seri Disney ini, mendapatkan nilai 7.4 di rotten tomatoes dan 7.5 di imdb.
Kalau saya boleh kasih score pribadi, menurut saya sih film ini Wajib ditonton, apalagi untuk yang pernah menonton frozen 1. Yah kira-kira skor saya adalah 8/10

Walaupun memang film ini cukup dapat ditebak ceritanya, tetapi memang Frozen tidak pernah merupakan film yang rumit, tujuan film ini memang tidak dibuat untuk membuat penonton menebak-nebak alur cerita dan berpikir rumit.

Kembali ke Frozen 2, ada beberapa adegan yang bisa Anda dapatkan di seri terbaru ini:
1. Animasi yang luar biasa real dan natural, imajinatif, benar-benar berasa berada di dunia magic.
2. Deretan lagu yang luar biasa bagus, bahkan menurut saya lebih bagus dari Frozen 1.
3. Candaan dan lelucon yang cukup baik, terutama berkat karakter kesukaan kita, si Olaf.
4. Di sini kita juga bisa melihat perubahan si Elsa, menjadi lebih "cantik" lagi.
5. Di akhir cerita, kita akan mendapatkan seorang ratu baru, dimana seperti yang kalian bisa tebak, putri Anna dinobatkan menjadi ratu arendelle baru, nah loh, Elsa kemana?
6. Tersirat beberapa motivasi untuk kaum remaja yang sedang labil, dimana mereka mungkin saja menemukan hambatan hidup dan terjebak ke dalam permasalahan yang sepertinya memiliki jalan buntu.

Ok, jika kalian ingin tahu garis besar cerita Frozen 2 dari awal hingga akhir, kalian mungkin ingin membaca artikel ini sampai akhir, tapi jika kalian memilih untuk menonton nya di bioskop, kalian boleh berhenti dan mulai beranjak keluar dari rumah dan pergi ke bioskop terdekat, karena saya akan memulai Spoiler dari cerita ini.

Frozen 2 bercerita mengenai asal mula dari orang tua Elsa dan Anna serta alasan atau rahasia dari sumber kekuatan Elsa. Ternyata alasan kenapa si Elsa memiliki kekuatan sedangkan adiknya Anna tidak adalah karena raja Agnarr memang dari Arendelle, tetapi ibunya si ratu Iduna tidak. Ratu iduna ini menyelamatkan Agnar sewaktu perang antara penduduk dari "Enchanted forest" dan Arendelle berlangsung. Semenjak perang yang membuat marah para roh elemen, hutan tersebut tidak lagi terlihat. Apa yang menyebabkan perang ini terjadi? Padahal kakek Elsa dan Anna (saya lupa namanya), membuat sebuah jembatan dam yang bagus sebagai simbol perdamaian antar kedua negar/suku.

Nah balik ke masa depan dimana kristoff berencana melamar si Anna, tetapi gagal terus. Elsa sang kakak mendengar suara panggilan dari seseorang/sesuatu. Elsa berusaha tidak mengindahkan panggilan itu karena dia tidak ingin keadaan yang telah baik sekarang ini berubah, dia sudah merasa puas dengan kehidupannya sekarang. Akan tetapi magic/kekuatan Elsa semakin berkembang dan dia tidak bisa lagi menghiraukan panggilan tersebut. 

Elsa pun membangunkan echanted forest dan ke 4 roh elemen yang ada, hal ini kemudian membuat seluruh penduduk Arendelle terusir dari kota dan terpaksa mengungsi di tebing. Anna dan elsa pun memutuskan untuk pergi ke enchanted forest untuk menyelesaikan permasalahan ini dan berusaha untuk meredakan kemarahan para roh. 

Setibanya di enchanted forest, anna, elsa, kristoff, sven dan olaf bertemu dengan penduduk dari enchanted forest serta penjaga dari arendelle dulu. Karena elsa takut membahayakan Anna, elsa pun berpergian sendiri ke dark sea yang berbahaya untuk mengetahui kebenaran perang bertahun-tahun lalu. Padahal Anna sudah mengingatkan agar mereka selalu bersama, karena Anna lah yang selalu menghentikan Elsa ketika ia telah melangkah terlalu jauh.

Elsa pun berhasil sampai ke pusat memori dunia, dimana semua kejadian terekam oleh air. Nah, disana Ia mengetahui penyebab perang antara penduduk enchanted forest dan Arendelle. Ternyata kakek Anna dan elsa mengelabui penduduk enchanted forest karena takut akan kekuatan yang dimiliki oleh penduduk tersebut dan membuat dam untuk melemahkan kekuatan mereka. Kakek elsa pun menyerang pemimpin dari penduduk hutan tersebut dan membuat perang keduanya.

Sayangnya, untuk mengetahui hal ini Elsa pun berubah menjadi es / membeku karena terlalu dalam masuk ke pusat memori. Sebelum seutuhnya membeku, Ia mengirimkan pesan kepada Anna dan memberitahukan hal yang sebenarnya terjadi. Bagaimana cara Anna untuk menyelamatkan Elsa? 

Tonton sekarang di bioskop kesayangan kamu!

Subscribe Our Newsletter