-->

    Social Items


5 tempat menarik yang bisa dijelajahi dengan 30000 miles krisflyer SQ

Tentu kalian tahu donk, program royalti dari maskapai dan kartu kredit yang belakangan ini populer di kalangan travelers Indonesia. Yak, program ini dapat membuat Anda terbang ke destinasi wisata impian kalian dengan hampir gratis, yah, kalian masih mesti mengeliarkan biaya sedikit untuk membayar tax and  fuel surcharge  yang berkisar di bawah 1 juta, dan paling murah 200 ribu rupiah. Bagaimana caranya? Kalau kalian pernah terbang dan mendaftarkan keangotaan di sebuah maskapai, maka kalian akan mendapatkan “miles”, sesuai dengan jarak penerbangan kalian. (Dari kota asal ke tempat tujuan) Nantinya miles tersebut memiliki masa kadaluarsa 2 tahun, dan ketika Anda telah berhasil mengumpulkan sejumlah miles yg dibutuhkan untuk menukarkan miles tersebut menjadi tiket pesawat, maka Anda hampir tak perlu membayar tiket penerbangan lavi. Nah, ini adalah alternatif destinasi wisata yang bisa Anda pilih ketika berhasil mengumpulkan miles krisflyer sebesar 30.000 miles.

1. Hongkong - Macau

Kamu bisa berpergian dari Hong kong dan kembali lewat macau. Tidak perlu khawatir, karena tersedia transportasi laut, dari hongkong ke macau menggunakan ferry, harganya berkisar 500 ribu rupiah sekali jalan. Jadi dengan melakukan trick ini, kamu bisa menghemat 1 kali biaya ferry dan mendapatkan objek wisata baru untuk dijelajahi yang lokasinya tidak jauh dari Hong kong. Menurut saya sendiri nih, Hong kong cukup baik menjadi destinasi belanja ketika kursnya tidak terlalu tinggi, dan sebagai negara asal mula dim sum, wah kamu harus coba sendiri deh, dijamin ketagihan! Oh iya, tapi untuk yang muslim, mungkin akan kesulitan mencari makanan halal disini.

2. Taiwan
Nah kalau yang satu ini, selain menjadi surga para pecinta kuliner, Taiwan juga menawarkan berbagai objek wisata alam yang menarik dan indah. Terus, ada hal spesial lain dari Taiwan. Taiwan merupakan negara kedua / ketiga teraman di Asia (nomor satunya Jepang) bagi saya pribadi. Yah bisa imbang lah dengan negara korea selatan, yang jauh lebih mahal dari segi biaya. Saya sih merasa nyaman berpergian di negara yang memiliki tingkat kriminalitas rendah. Pengalaman saya sendiri, penduduk Taichung berani meninggalkan tas nya di kereta untuk pergi ke toilet, dan tempat duduk untuk orang tua benar-benar tidak diduduki oleh orang muda. Wah luar biasa deh! Tapi, ini cuman berlaku di TAichung sih, untuk taipei sendiri memang tetap aman, tapi karena lebih ramai, jadi tidK seaman di Taichung.

3. Guangzhou
Guangzhou itu surganya belanja. Apa saja tuh kayak murah banget disana, apalagi kalau kamu bisa bahasanya. Ga heran sih karena banyak pengusaha Indonesia pun mengambil barang disini untuk dijual kembali di Indonesia. Memang, untuk objek wisata, guangzhou sendiri kurang menarik, tetapi kamu bisa keluar sedikit dari sana dan menjelajahi gui lin yang begitu indah dengan oemandangan alamnya. Terus, guangzhou menawarkan kuliner yang tidak kalah enak dibandingkan hong kong. Untuk pergi kesini kamu hanya perlu menggunakan 30.000 krisflyer miles.

4. Thailand Bangkok - Phuket
Wah, Thailand itu memang juara destinasi wisata bagi orang Indonesia. Sudah murah, kulinernya bervariasi dan enak-enak, banyak tempat belanja dengan harga yang murah dan terjangkau. Kuliner ala thailand cukup cocok masuk di lidah orang Indonesia loh. Untuk pergi kesini kamu hanya perlu menggunakan 15.000 miles, jadi dengan 30.000 krisflyer miles, kamu bisa pergi berdua dengan pasanganmu.

5 Vietnam
Yang satu ini merupakan “hidden gem” bagi saya. Dari segi biaya pastinya lebih murah dari Thailand atau malaysia. Makanannya pun cukup menarik, pokoknya berbeda gitu dari Indonesia. Vietnam menawarkan keindahan alam, akan tetapi jadi turis disini perlu sedikit hati-hati karena banyak pencopet dan penipu. Untuk pergi kesini kamu hanya perlu menggunakan 15.000 miles, jadi dengan 30.000 krisflyer miles, kamu bisa pergi berdua dengan pasanganmu.

Subscribe Our Newsletter