-->

    Social Items


TRAVEL PERJALANAN KE JEPANG, NEGERI SAKURA, 9 HARI 7 MALAM DAN TRANSIT DI SINGAPURA

Saya pergi berlibur ke Jepang bulan lalu dan saya menemukan pengalaman luar biasa tentang budaya "lost and found" di JAPAN. Angka kriminal di Jepang cukup rendah, jadi Anda tidak perlu khawatir dompet / tas Anda dicuri di dalam kereta atau dimana pun. Yah, tapi selalu waspada tidak ada salahnya. Ketika Anda lupa atau kehilangan barang-barang Anda, datang saja ke kantor polisi terdekat (atau koban) untuk menanyakan apakah seseorang telah mengembalikan barang Anda yang hilang. Peluang Anda untuk mendapatkan barang yg hilang tsb cukup besar, sekitar 80% kasus kehilangan. Tetapi saya tampak kurang betuntung karena saya kehilangan sesuatu pada hari saya kembali ke negara asal saya. Jadi saya belum mendapatkannya kembali. Ketika saya menelepon ke jepang, barang tersebut juga tdk ditemukan krn saya kehilangan brg tsb di stasiun teramai di jepang, stasiun shinjuku.

Makan di Tokyo tidak semahal itu, sangat murah jika Anda tahu di mana harus membeli makanan. Bento dan ramen yang terlihat lezat hanya dikenakan biaya sekitar 300-500 yen, dan Anda dapat menemukannya di daerah Akihabara.

Masalahnya adalah jika Anda memiliki anggaran terbatas tetapi masih ingin mencoba banyak makanan lezat, maka yang dapat saya sarankan kepada Anda adalah, jangan membeli makanan "Populer" di tempat wisata. Sebagian besar makanan utu lebih mahal dan antrian terlalu lama (Waktu adalah uang, ingat!)

Daerah favorit saya adalah UENO, makanan di daerah itu biasanya setengah harga dibandingkan dengan Ginza, Roppongi, dll. Dan yang saya sukai dari jepang adalah Anda akan mendapatkan minuman gratis di hampir semua restoran. Di toko sushi, Anda akan mendapat ocha panas (teh hijau) gratis. Di toko Gyudon atau makanan cepat saji, mereka melayani Anda dengan air dingin gratis. Di sebagian besar toko ramen yg saya datang, mereka memberi Anda ocha dingin atau air dingin gratis. Ini gratis dan Anda dapat mengisi ulang sebanyak yang Anda inginkan!

Ketika saya berada di Tokyo, saya sudah mencoba banyak makanan populer, dan ini adalah saran saya

Beberapa panduan makan murah dari saya:


1. Toko Serba Ada dan Makanan Beku
Apa yang dapat Anda harapkan dari Jepang adalah beragam pilihan makanan. Anda bisa makan makanan berbeda setiap hari selama sebulan penuh. Banyak blog menyarankan Anda untuk membeli makanan di minimarket untuk menghemat anggaran. Izinkan saya memberi tahu Anda sebaliknya: "makanan daru convenience store tidak semurah itu". Mengapa?

Karena dengan harga yang sama, saya dapat menemukan makanan "panas" yang lebih segar di toko ramen, toko udon atau toko tonkatsu.

Meskipun tidak apa-apa jika Anda ingin mencoba sekali atau dua kali karena rasa ingin tahu Anda.

Saya sudah mencoba makanan bento dari seven eleven, lawson, family mart, pasar department store, dan semuanyabagus tapi cukup mahal. Harganya sekitar 350 yen hingga 650 yen. Dengan uang yg sama, saya bisa membeli ramen, soba, tonkatsu, donburi, gyudon atau bahkan 6 piring sushi di toko kaiten sushi. Onigiri, meskipun murah dan hanya dikenakan biaya sekitar 110 yen, tetapi porsinya tidak cukup untuk memuaskan perut saya.

2. Kue keju Pablo di Shibuya

Saya mencoba yang original dan teh hijau. Saya sarankan Anda untuk membeli yang ori. Rasa yang Teh hijau rasanya enak tetapi terlalu kuat dan menyamarkan rasa kue keju nya, tersedia juga mochi dengan pasta kacang merah di dalamnya. Bukan favorit saya dan juga harganya lebih mahal! Harga originalnya hanya 800 yen, sedangkan rasa teh hijau seharga 1100 yen.


3. Marion Crepes di Harajuku

Saya berdebat selama beberapa menit, meskipun rasanya enak tapi tidak terlalu bagus. Maksud saya, Anda bisa menemukan crepes yang mirip rasa di tempat lain di sekitar Tokyo. Harganya beragam, mulai dari 350 hingga 550 yen.

4. Ramen

Ada banyak toko Ramen di Tokyo. Harganya berbeda, sebagian besar tergantung lokasi. Saya sudah mencoba 4 kios, satu agak mengecewakan meskipun lebih mahal (tempat populer di Hakone), tiga lainnya bagus. Mungkin yang penting bagi ramen adalah toping yang disajikan di setiap toko. Toko yang baik akan memberi Anda lebih banyak topping (seperti daging babi, telur, nori, dll) dengan harga yang terjangkau.

5. Soba

Yang ini sama seperti ketika Anda makan Ramen. Harganya berbeda, sebagian besar tergantung lokasi. Sebagian besar murah dan di bawah 500 yen. Salah satu makanan termurah yang dapat Anda temukan di Tokyo, bersama dengan toko Gyudon. Anda dapat membeli beberapa lauk (sebagian besar digoreng) untuk menemani makan. Saya sarankan untuk mencoba marugame udon atau sanuki udon sebagai starter. Anda dapat menemukan persendian di sekitar Tokyo.

6. Gyudon

Nasi dengan irisan daging. Rasanya luar biasa dan murah. Harganya hanya sekitar 350 yen hingga 550 yen tergantung ukuran mangkuk Anda. Cobalah hidangan yang disertai telur mentah. Ini segar. Makanan yang disukai jika Anda memiliki anggaran terbatas.

7. Makanan Ringan / Omiyage

Oh, hal lain yang bisa Anda coba. Meskipun Anda dapat membeli banyak makanan suvenir dari Odaiba, Tokyo Tower atau tempat wisata lainnya ... lebih murah jika Anda membawa pulang makanan ringan dari toko serba ada / department store. Ya saya tahu, penampilan banyak makanan suvenir sangat lucu, indah dan membuat Anda ingin membelinya. Tetapi sebagian besar rasanya rata-rata, Anda hanya membeli kemasannya…. Yah, jangan menggigitku. Saya tahu rasanya enak, tetapi untuk berpikir bahwa satu kudapan akan dikenakan biaya dari 500 yen hingga 2000 yen…. Itu terlalu mahal, kan? Pikirkan lagi, 1.000 yen untuk 10 biskuit? Sepotong pisang tokyo akan dikenakan biaya sekitar 125 yen. Anda dapat membeli banyak toko makanan ringan dengan uang itu! Tapi, saya perlu membuat pengakuan ... Saya menghabiskan sekitar 8000 yen untuk hal-hal semacam ini. 

8.Takoyaki dan Okonomiyaki

Saya mencoba satu di Odaiba. Ini 800 yen dan rasanya enak tapi tidak terlalu luar biasa, namun disiarkan di stasiun TV sebelumnya. Pada kesempatan lain, saya memilih untuk memesan hidangan yang sama di toko okonomiyaki yang tidak populer, dan secara mengejutkan rasanya lebih enak. Cobalah warung takoyaki yang bisa Anda temukan di Akihabara atau Shibuya. Enak dan harganya sekitar 400 yen (untuk 6 bola) atau 550 yen (untuk 8 bola)

 9. Sushi
Saya sudah mencoba beberapa restoran sushi ketika saya berada di Tokyo. Dari sushi kaiten, saya bisa makan sebanyak yang saya mau dan harganya hanya sekitar 1.200 yen. Ini bahkan lebih murah daripada ketika saya makan sushi di negara asal saya. Yang penting segar. Ada sendi yang rasanya lebih enak dari sendi lainnya.

Kemudian saya mencoba ke restoran lain yang memiliki koki di depan Anda. Harganya lebih mahal, dan yang mengejutkan saya punya pengalaman buruk di sana. Saya memiliki makanan yang mahal dan itu tidak segar. Satu piring harganya 500 yen di sana! Mungkin karena sudah hampir tengah malam atau mereka akan tutup, tetapi saya menemukan sushi yang mereka sajikan di sana tidak segar. Saya berhenti makan setelah piring ketiga.

Untungnya, ketika saya mencoba restoran sushi lain di dekat Tsukiji, itu memberi saya pengalaman yang luar biasa. Harganya sekitar 2.000 yen.


10. Roti dan kue

Saya suka Tokyo, karena ada banyak roti lezat yang dapat Anda temukan di sana. Lebih penting lagi, saya menyukainya karena rasanya tidak terlalu manis untuk selera saya. Sebagian besar memiliki tekstur ringan dan tidak terlalu mahal. Satu roti dapat dikenakan biaya mulai dari 100 yen hingga 350 yen +. Jepang populer dengan pembuatan roti dan kue mereka, jadi jangan sampai ketinggalan.


Subscribe Our Newsletter