-->

    Social Items


WISATA KULINER DI MAKASSAR, SURGANYA PECINTA COTO

Saat Anda bepergian ke MAKASSAR, mampir sebentar untuk makan di restoran yang luar biasa ini yang menyajikan banyak hidangan khas dari sulawesi selatan yang populer bahkan di kalangan lokal. Tanpa basa-basi, mari lihat daftar restoran populer di MAKASSAR rekomendasi saya:

1. Konro Karebosi

Lokasi: jl. Gunung lompo battang, sulawesi selatan, 90115

Jam operasi: 15.00 - 22.00 malam

Harga: p ± Rp 43.000, - / panggang konro, ± Rp40.000, - / sup konro, teh manis IDR 5.000, -, dikenai pajak 10%

Porsi: besar

Ulasan singkat:
Memang, Restoran ini sudah memiliki banyak cabang. Anda dapat menemukannya di Jakarta, Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia. Namun, jika Anda mengunjungi Makassar suatu hari nanti, Anda mungkin ingin mencoba rasa aslinya dari cabang  pusat. Salah satu iga bakar terbaik di kota! mereka hanya menyajikan dua menu hidangan, iga bakar (konro bakar) dan sup konro. Favorit saya adalah iga bakar mereka, sangat direkomendasikan jika Anda tidak alergi terhadap saus kacang yg agak pedas. Menu ini disajikan bersama dengan sup aromatik yang kaya dengan rempah-rempah. Tempatnya otentik dan cukup luas, meskipun perlu sedikit kontrol kebersihan. Rasa saus kacang dan rempah lebih pedas dari di jakarta dan rasanya luar biasa, tulang iga sangat empuk dan segar.

2. Mie Titi

Lokasi: jl. perintis kemerdekaan km 9, tamalanrea, kecamatan makassar, 90245

Jam operasi: 09.00 - 23.00 sore

Harga: per JAN 2016, ± Rp34.000, - / mie seafood, ± Rp30.000, - / mie ayam

Porsi: besar (dan lebih besar jika Anda bawa pulang/take out, dapat berbagi dengan 2 orang)

Ulasan singkat:
Restoran ini juga sudah memiliki banyak cabang (bahkan ada sekitar 3 cabang di Makassar). Anda dapat menemukannya di Jakarta juga. Menu populer mereka adalah mie mereka, ini agak mirip dengan ifu mie (hidangan Cina), tetapi mienya lebih renyah dan lebih kecil. Pemiliknya adalah keturunan Cina, jadi itu bukan kejutan. Jika Anda suka mie renyah yang dituang dengan sup kental, sayuran berlimpah dan daging dengan sedikit rasa telur, hidangan ini cocok untuk Anda. Layanan bisa lama ketika restoran sedang sibuk, tetapi mereka menyajikan makanan dengan relatif cukup cepat di sini.

3. Ribure, nasi kuning

Lokasi: Jl. Riburane, Makassar (di depan stasiun RRI)

Jam operasi: mulai dari 07.00 - ditutup

Harga: per JAN 2016, ± Rp 35.000-40.000, -

Porsi: besar

Ulasan singkat: Restoran ini telah dibuka sejak 1980-an, resep mereka telah diwarisi dari generasi yang lebih tua. Susilo Bambang (SBY), mantan presiden Indonesia, suka makan nasi kuning ini. Bagi saya, ini terlalu mahal dan Anda dapat menemukan rasa serupa di restoran lain dengan harga lebih murah. Nasi kuning disajikan dengan daging ayam / sapi, paru-paru, telur rebus dan kentang renyah pedas atau banyak lauk lainnya.

4. AGS Ayam Goreng Sulawesi

Lokasi: Jl. Sultan Hasanuddin No. 17, Makassar

Jam operasi: mulai dari 11:00 - ditutup

Harga: per JAN 2016, ayam goreng ± Rp 20.000 / potong, nasi Rp 6.000 / porsi

Porsi: sedang

Ulasan singkat: Siapa yang tidak suka makan ayam goreng? Ini telah menjadi favorit banyak orang, dan restoran ini menawarkan variasi ayam goreng mereka sendiri, hidangan khas Sulawesi. Ini memiliki aroma saus pedas kayu bakar panas. Dicampur dengan beberapa tetes jeruk nipis segar dan saus kedelai manis, nyummy! Ayamnya renyah dan disertai dengan sup kaldu ayam yang lezat.

Subscribe Our Newsletter